HELLO,WELCOME TO MY BLOG

CARA HEMAT BATERAI ANDROID SAAT STREAMING MUSIK DI YOUTUBE

Nah, Jaka ada 2 cara menghemat baterai Android kamu selama streaming musik di YouTube nih.

1. Gunakan BSOL

Fakta bahwa layar smartphone akan tetap menyala selama streaming YouTube itu nyebelin banget, kan? Karena bikin baterai Android jadi cepat habis. Setiap dipencet tombol Home atau tombol Power, pasti YouTube-nya berhenti dan malah ganggu kegiatan streaming-nya kita.
cara-hemat-baterai-android-saat-streaming-youtube (2)
Nah, dengan bantuan aplikasi Black Screen of Life (BSOL), kamu bisa tetap streaming musik di YouTube walau layarnya padam. Dengan layar Android yang padam, secara otomatis kamu bisa menghemat baterai. Bagaimana cara menggunakan BSOL?
  • Setelah install apk Black Screen of Life, ubah status BSOL dari Disable menjadi Enable. Nantinya akan muncul tanda bahwa BSOL aktif di Notification Bar.
cara-hemat-baterai-android-saat-streaming-youtube (1)
  • Cara menggunakannya mudah banget. Setiap kamu sedang streaming musik di YouTube, cukup tutup bagian sensor proximity yang ada di bagian atas smartphone kamu dengan tangan atau kertas. Dan secara otomatis layar smartphone kamu akan padam, tapi musik yang kamu putar di YouTube tetap jalan.
cara-hemat-baterai-android-saat-streaming-youtube (1)
Sebagai informasi, sensor proximity ini biasanya digunakan untuk membuat layar smartphone padam saat menerima panggilan telepon. Dengan menutup bagian sensor proximity inilah akhirnya layar padam. Begitu juga cara kerja BSOL untuk menghemat baterai Android saat streaming YouTube.

2. Gunakan YouTube Music

Jika menutup sensor proximity untuk mengaktifkan BSOL terlalu ribet, kamu bisa menggunakan aplikasi YouTube Music. Dengan aplikasi ini kamu bisa memutar musik di YouTube tanpa harus memutar videonya. Bahkan kamu bisa loh memutar musik hasil cover yang ada di YouTube pada mode minimize sebagaimana aplikasi pemutar musik pada umumnya.
cara-hemat-baterai-android-saat-streaming-youtube (5)
Sayangnya YouTube Music belum tersedia di Indonesia. Tapi jika kamu ingin menggunakan YouTube Music untuk menghemat baterai Android saat mendengarkan musik di YouTube, kamu bisa menggunakan bantuan Hotspot Shield untuk menyamarkan lokasi kamu.
cara-hemat-baterai-android-saat-streaming-youtube (6)
Bagaimana cara menggunakan YouTube Music di Indonesia? Kamu bisa baca cara menggunakannya di artikel Cara Mendengarkan Musik di YouTube Tanpa Memutar Videonya.
cara-hemat-baterai-android-saat-streaming-youtube (4)
Baik cara pertama atau cara kedua, sama-sama bisa digunakan untuk menghemat baterai Android kamu. Silakan gunakan aplikasi mana yang menurut kamu nyaman dan cocok. Selamat mencoba!

0 Response to "CARA HEMAT BATERAI ANDROID SAAT STREAMING MUSIK DI YOUTUBE"

Post a Comment

wdcfawqafwef